Lika-liku menyelesaikan skripsi memang jadi problematika mahasiswa tingkat akhir. Nggak hanya sulit dalam mengerjakan penelitiannya, seringkali mahasiswa juga berselisih paham dengan dosen pembimbing. Beragam karakter dosen yang ada, mau nggak mau bikin mahasiswa harus ekstra sabar dan menuruti apa yang disarankan sang dosen. Termasuk dalam tata krama menghubungi mereka melalui ponsel.
Belakangan ini beredar sebuah foto yang memperlihatkan aturan lengkap mengenai etika mahasiswa dalam menghubungi dosen, seperti yang terjadi pada mahasiswa UI beberapa waktu lalu. Kali ini, foto tersebut memperlihatkan sebuah banner yang berlogo Universitas Gadjah Mada. Banyak mahasiwa dan dosen yang berpendapat senada dengan bannertersebut bahwa etika dan tata krama memang seharusnya diatur. Sebagian lagi justru protes karena etika dan tata krama nggak hanya untuk mahasiswa, tapi juga buat dosen. Seringkali dosen terlihat sangat sibuk sampai mengabaikan mahasiswanya.

banner aturan dalam menghubungi dosen via news.detik.com
Masalah etika memang seringkali jadi awkward moment antara mahasiswa dengan dosen. Mahasiswa yang berusaha terlihat sangat sopan justru grogi dan pada akhirnya disalahartikan oleh dosen sebagai tindakan yang kurang pantas. Duh, serba salah, ya. Ujung-ujungnya menghubungi dosen bisa berakhir kacau seperti yang terjadi berikut.
Halaman selanjutnya..
1 2 3
HALAMAN SELANJUTNYA:

iklan banner

close